Peluang Bisnis

Lima Misal Sukses Mengubah Strategi Dagang Menggagalkan Bahaya Covid-19

#LiveSmarter

Home

LiveSmarter

5 Contoh Sukses Mengubah Strategi Bisnis Menghadapi Krisis COVID-19

lima Contoh Sukses Mengubah Strategi Bisnis Menghadapi Krisis COVID-19

By Admin, 18 Juni 2020#LiveSmarter

Kunci mengelak pandemiadalah cermat memeriksa oportunitas untuk daim bertahan.

Pandemi COVID-19 menimbulkandampak darurat yg hebat. Banyak industri gawat kantor kering beserta jutaanorang kehilangan pekerjaan. Dikutip pada, durasi.com, Deputi Bidang KoordinasiPerniagaan bersama Industri, Kementerian Koordinator Perekonomian, Bambang Adi Winarso,memberitakan stamina buatan terdampak COVID-19 mencapai 2 Juni 2020 sebanyak 3,05juta diri. Diperkirakan ekstra pengangguran bisa tiba lima,23 juta. Ditengah hantaman terdesak dunia ini, pemilik bisnis wajibdari menemukancara-teknik inovatif. Para pakar gelar menyebutnya lalu pivot kulak adalah pemekaran niaga dengan mengubahmodel bisnis dan daim berpijak pada pemahaman kulak yg dimiliki. Istilahpivot diambil mulai syirik satu teknik aksi dalam olahraga bola keranjang, ialah teknikberubah atas dan tetap berpijak pada dosa satu ceker. Tidak seluruh bisnismampu elastis berubah staregi. Tapi sejajar perusahaan pada lembah ini terbuktiberhasil menciptakan taktik pivot kulak segar yang membuat mereka tahanbanting pada tengah darurat.

Ecodoe

Ecodoe merupakane-commerce  yang menjual souvenir yangdibuat privat sang pengrajin lokal. Seperti gembala pada Wonosobo untukmengumpulkan bulu domba, ibu-bunda pengrajin asal sedap pada Garut lalu masih banyaklagi. Selama wabah COVID-19, Ecodoe memberdayakan gerombolan penjahit bersama UMKMlokal yang biasanya menghasilkan pakaian Lebaranmelahirkan masker tekstil bersama bajuAlat Pelindung Diri. Dalam periode 3 hari Ecodoe mampu berserah diri pesanan lebihdari 200.000 anggota. Ecodoe pula menyalurkan pemberian ke beberapa Lembaga. SepertiKurir Kebaikan di Bogor, Jakarta dan Kota Batu Malang. Serta sokongan APD danhand sanitizer langsung ke RS bunda lalu budak serta tenaga kedokteran pada Jawa Barat.

Toko Kopi Tuku

Setelahbeberapa musim lalu berhasil memproduksi arsenikum irit yg berkualitas, Tukukembali melahirkan gebrakan pada tengah wabah COVID-19. Ketika seluruh orangdihimbau untuk #dirumahaja, Tuku membungkus dokumen susu batin (hati) bentuk botolansejumlah satu liter. Dengan seperti itu konsumen memperoleh membayar arsenikum dengan babi hutan dirumah tanpa urgen beli berulang sungai. Hemat ongkir sekalian santun ranah.Kepandaian membaca situasi dengan perbuatan pengguna membikin strategi ini suksesdiminati banyak sendiri. Dan tentunya dengan-dengan tahap mereka masin lidah olehcoffee shop lain. 

Burgreens

Sebagian mulai dahan restoranBurgreens harus tutup semasa periode PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).Pendapatan yg berkurangan menjebak daya kreasi Burgreens. Pada pertengahanApril, Burgreens legal membuka gerai online pada Tokopedia untuk memasarkan berbagaiproduk frozen food, vegan snack yang mampu lagi mudah dikonsumsi. Strategi inidisambut apik sang para konsumen mereka yg dahaga variasi sajian vegan yangditawarkan Burgreens. Belakangan kian Burgreens melebarkan kepak denganmemproduksi suplemen naturopathic yang berfungsi bagi meningkatkanimunitas badan, memulihkan flu lagi batuk kecil.

Anne Avantie

Saat Alat Pelindung Diri bagitenaga kedokteran menjalani kelainan, Anne Avantie berinisiatif memproduksi APD.Inisiatif ini dilanjutkan dan siasat inovasi lain yg cengang perhatianpublik. Memproduksi masker bersama jaket pelindung diri yang stylish. Motifbatik pribumi yg sebagai harapan hasil bentuk Anne Avantie menghiasiproduk-produk yang dihasilkannya semasa wabah. Selain Anne Avantie, banyakdesainer pada Indonesia walaupun bumi yang menghasilkan masker fashionable. Facemask is the hottest item nowadays!-

Sana Studio

Gym ialah perusahaan bisnisyang sungguh-sungguh terdampak COVID-19. Di sekon devisa sudah mulai dibuka acara 15 Juni,daulat masih menutup sentra kesehatan. Berbagai gym bermula menerapkan kelasonline. Menyadarikita yg #dirumahaja butuh amat sangat olahraga biar tetap bugar,Sana Studio kendati mempraktikkan kelas online berawal Maret kemudian. Lima puluh persendari koin pembayaranjoin level akan didonasikan kepada stamina medisdalam arsitektur rahim tahan.

Kelima usahawan pada atasmembuktikan lagi ambisi berkuasa lalu kreativitas, kita dapat tetap bertahan menghadapikrisis. Mari saya kondusif imunitas komersial dalam negeri pada tengah wabah denganberbelanja lulusan mereka dengan layanan online. Manfaatkan diskonhingga Rp 400.000 ketika beli di marketplace lalu official store Tokopediasampai 30 Juni 2020. Pastikan saya bernegosiasi dengan bilyet piutang maupun kreditDBS. Cek di sini untuk informasi lebih lantas. Stay safe in thenew natural!

More #LiveSmarter ArticlesCek Artikel lainnya

#LiveSmarter6 Maret 2020

Anti Ribet, Ini Cara Lapor Pajak Secara Online

Tak terasa, saya telah wajibmudik mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) belasting rezeki per orangan. Wajib diketahui bahwa penghujung reportase akta bakal selesai dalam 31 Maret 2020.

Read more

#LiveSmarter6 Maret 2020

Susah Menabung, Coba Pakai Cara Ini Agar Uangmu Melimpah

Menabung memang tidak babak yang mudah, tapi tak berarti jadi entitas yg tidak mungkin. Tentunya seluruh orang mau menaikkan kondisi finansialnya tahun ini.

#LiveSmarter3 Februari 2020

Tahun Baru, Kerjaan Baru. Ini Caranya Biar CV Kamu Dilirik

Momen awal tahun biasanya jadi termin yg benar bagi melamar kegiatan. Nah, siapa mengerti kau akhirnya mampu terkabul di gedung virtual. Caranya yakin dan melampirkan CV yg apik dengan menarik.

Read more